Inilah Jenis Tinta Printing Kain Yang Ada Di Jasa Konveksi Yang Perlu Anda Tahu       

Hingga kini memang ditemukan akan ada beragam jenis tinta printing kain konveksi, dimana memang sesuai untuk usaha anda?. Dengan cara yang cepat dan akurat, mungkin kedua kata ini pun bisa menggambarkan teknologi digital printing. Untuk membuat satu pakaian saja. Kini anda pun bisa menggunakan mesin digital printing dimana semuanya sudah pasti akan menjadi mudah. Adanya mesin digital printing ini, maka sudah pasti membuat banyak tren motif baju yang baru. Berbagai motif ini pun kemudian dapat diaplikasikan ke banyak jenis kain. Mulai dari katun, wol, polyester, hingga sutera. Berbeda dengan jenis kain, tentu saja hal ini pun berbeda juga dengan jenis tinta yang digunakan. Hal ini dikarenakan terdapat perpaduan antara bahan kain dengan tinta yang tepat. Sudah pasti akan menghasilkan cetakan yang maksimal.

Jasa konveksi

3 Jenis Tinta Printing Kain Yang Ada Di Jasa Konveksi Yang Perlu Anda Tahu

Bisnis kaos sablon ini sendiri memang cukup menjanjikan. Akan tetapi dalam menjalankannya ini, maka di sini anda perlu memperhatikan kualitas sablon yang telah dihasilkan. Salah satu faktor yang memang dapat menentukan kualitas hasil sablon. Yakni terkait penggunaan tinta sablon. Di sini sudah pasti anda pun perlu mengetahui secara jelas jenis tinta sablon yang memang sesuai dengan metode penyablonan. Untuk teknik sablon kaos yang dapat digunakan ini pun cukup beragam. Di sini anda pun bisa memilih metode sablon manual, DTG, heat press printing dll. Dan berikut ini ada ulasan terkait jenis tinta sablon digital yang perlu anda tahu diantaranya:

  1. Tinta neo – pigment kornit

Seperti yang kita tahu selain cara manual, sablon juga dapat dilakukan dengan teknik DTG. Untuk cara sablon ini merupakan singkatan dari direct to garment. Atau dengan cara pengerjaan menggunakan mesin printer besar. Dimana jenis tinta yang digunakan adalah jenis tinta khusus tekstil. Nah, salah satu jenis tinta sablon DTG yang mana bisa menghasilkan warna terbaik adalah kronit. Bahan dasarnya sendiri memang berasal dari 100% water based. Sehingga sudah pasti ramah lingkungan, bebas racun, dan sangat aman digunakan untuk pakaian bayi.

  1. Tinta plastisol

Untuk jenis tinta sablon yang memang sering digunakan ini adalah plastisol. Dimana jenis tinta yang satu ini menggunakan bahan dasar minyak. Dengan menggunakan tinta ini, sudah pasti akan memakan waktu proses pengeringan yang cukup lama. Selain itu juga susah kering jika suhunya ini kurang dari 160 derajat. Akan tetapi tinta ini pun akan menempel atau mengakar kuat pada kain yang digunakan.

  1. Tinta rubber

Jenis tinta rubber yang satu ini merupakan tinta dengan bahan dasar karet. Hal ini bisa anda rasakan teksturnya ini pada saat menyentuh hasil sablon ini. Dimana hasilnya yang memang begitu elastis dan padat. Tinta jenis ini pun cocok untuk anda gunakan pada semua jenis kaos. Tidak hanya itu juga, di sini bisa digunakan sebagai tinta dasar untuk kaos yang berwarna gelap sebelum di timpa dengan tinta warna lainnya. Keutamaan dari jenis tinta sablon ini, selain mampu menghasilkan warna terbaik. Selain itu juga bisa terbilang tahan lama.

Nah, itulah ulasan terkait 3 jenis tinta printing kain yang ada di jasa konveksi yang perlu anda tahu. Semoga bermanfaat serta jadi ide anda ketika ingin menggunakan tinta. Dengan begitu anda bisa mendapatkan hasil tinta yang memuaskan.

Leave a Comment