Inilah Rekomendasi Jenis Bahan Yang Cocok Untuk Jaket Windbreaker Serta Bagaimana Cara Untuk Memilih Dan Merawatnya    

Nah, diantara sekian banyak jenis jaket ini. Memang kita akan menemukan produksi jaket konveksi ini meliputi jaket pria dan jaket wanita. Yakni dengan tipe windbreaker bisa dibilang memiliki popularitas yang bagus. Bukan hanya semata – mata karena memiliki tampilan yang cukup keren. Akan tetapi secara fungsional jaket ini juga dapat dijadikan sebagai sahabat sejati di tengah cuaca yang tidak menentu. Untuk jaket windbreaker ini memang termasuk ke dalam jenis jaket keselamatan berbahan ringan. Dimana memang dirancang khusus untuk dapat menahan angin. Selain itu juga dapat menjaga hawa dingin, sehingga memungkinkan tubuh penggunanya ini tetap terasa hangat.

konveksi jaket konveksi

6 Rekomendasi Jenis Bahan Yang Cocok Untuk Jaket Windbreaker Serta Bagaimana Cara Memilih Dan Merawatnya

Dengan catatan sejarah ini memang menyebutkan istilah windbreaker sendiri. Memang sebenarnya merupakan merek dagang milik perushaaan john rismena. Dari yang awalnya digunakan untuk merek dafang atau istilah windbreaker ini. Lalu kemudian hari ini menjadi populer dan identik dengan jenis jaket penahan dingin. Tidak jauh berbeda dengan jenis jaket lainnya. Untuk model jaket yang satu ini pada prinsipnya memiliki ciri yang sangat khas. Jaket windbreaker ini biasanya menggunakan karet yang elastis. Yakni pada bagian pergelangan tangan bukan. Terkait dengan beberapa bahan yang digunakan untuk membuatnya jadi jaket windbreaker sendiri. Memang sebenarnya dapat diciptakan dari berbagai jenis kain. Berikut ini adalah rekomendasi jenis bahan yang cocok untuk jaket windbreaker diantaranya:

  1. Kain gore tex

Untuk jenis bahan kain yang satu ini memang memiliki sifat yang waterproof. Selain itu bahan ini juga dilengkapi dengan windproof dan breathable. Untuk jenis kain ini pun bisa dipakai untuk jaket olahraga outdoor seperti hiking.

  1. Kain Zn

Untuk jenis kain ZN ini memiliki sifat yang mirip dengan kain taslan. Akan tetapi tekstur dari bahan yang satu ini pun agak berbeda. Sebab untuk kain ZN ini pun cenderung lebih lemas dan lebih berat pastinya. Meski untuk ketebalan yang dimiliki oleh bahan ini sama dengan taslan. Namun di sisi lain, kain ZN ini juga memiliki sifat pakaian yang anti air.

  1. Kain puma scott

Untuk jenis kain puma scott ini memang memiliki karakteristik yang mirip dengan parasut. Akan tetapi lebih tebal dengan permukaan yang halus. Selain itu jenis kain ini tidak akan berisik jika digesekkan dan tidak mudah kusut.

  1. Kain mayer

Untuk jenis kain parasut polyester yang satu ini. Memang memiliki karakteristik yang cukup relatif tipis dibandingkan dengan kain taslan. Jenis kain ini pun tidak kaku, bersifat water, dan tidak tembus air.

  1. Kain despo

Untuk jenis kain despo ini memang termasuk pada jenis kain windbreaker sejenis parasut. Akan tetapi jenis bahan ini pun agak halus. Jenis bahan yang satu ini pun jika dipegang cenderung licin. Selain itu juga tidak mudah kusut dan memiliki sifat waterproof.

  1. Nilon

Jenis bahan yang satu ini merupakan sebutan generik. Yakni untuk keluarga polimer sintetik yang lebih dikenal secara luas. Sebagai bahan jaket yang termasuk ke dalam jenis kain sintetis ini. Memang pada prinsipnya menawarkan banyak keunggulan.

Nah, itulah ulasan terkait jenis – jenis bahan jaket ini yang bagus untuk jaket windbreaker. Semoga bermanfaat serta dapat jadi ide untuk anda yang ingin pesan jaket dalam waktu dekat.

Leave a Comment