Inilah Tips Mengenal Jenis Sablon Konveksi Untuk Kaos Yang Bagus

Konveksi dalam membuat kaos ini tentu saja memerlukan sablon bukan. Dimana sablon yang digunakan ini berguna untuk menempelkan desain pada pakaian. Baik itu desain dalam bentuk tulisan maupun gambar. Seperti yang kita tahu kaos ini memang tidak hanya sekedar pakaian santai yang hanya digunakan pada saat berada di rumah bukan. Karena memang pada sekarang ini, kaos pun bisa digunakan pada setiap acara dengan padu pada yang memang sesuai dan modis. Untuk jenis kaos yang memang tidak digunakan oleh para pria saja. Akan tetapi untuk kaum wanita ini pun memang juga sering menggunakan untuk berbagai fashion item bukan. Hingga kini kaos memang tidak hanya memiliki jenis kaos polos saja. Akan tetapi di era modern pada sekarang ini. Maka berbagai jenis kaos sablon dengan desain unik dan menarik. Sehingga dapat menjadikan gaya busana yang memang kece.

Konveksi

3 Tips Mengenal Jenis Sablon Konveksi Untuk Kaos Yang Bagus

Seperti yang kita tahu sifatnya yang memang nyaman ini untuk bikin kaos yang di gemari oleh banyak orang. Terutama dalam melakukan setiap aktivitas. Tidak hanya itu, selain digunakan sebagai pilihan desain kaos ini pun dapat anda dipadukan. Dengan item fashion lainnya untuk tampil fashion saja. Untuk jenis kaos sablon yang memang sudah pasti sangat populer. Entah itu di kalangan anak muda hingga kalangan orang dewasa. Sehingga di sini memang tidak jarang jenis kaos ini menjadi pilihan dalam pembuatan seragam identitas suatu komunitas dan lainnya. Dan berikut ini ada beberapa ulasan terkait jenis sablon konveksi untuk jenis kaos yang bagus diantaranya:

  1. Sablon plastisol

Seperti yang kita tahu jenis sablon pertama ini adalah sablon plastisol. Dimana jenis sablon yang satu ini memang terbuat dari jenis tinta minyak atau PVC. Karena memang jenis sabln plastisol ini memang memiliki daya rekat yang memang paling kuat, Selain itu juga dibandingkan jenis tinta pada sablon lainnya. Sehingga untuk hasil penyablonan menggunakan sablon plastisol tidak bisa kering pada suhu di bawah 160 derajat celcius. Dengan begitu memang dibutuhkan peralatan khusus untuk dapat membantu proses pengeringan nya. Sehingga melalui proses penyablonan ini, maka hasil sablon ini plastisol ini pun sangat bagus dan awet.

  1. Sablon rubber

Nah, untuk jenis sablon yang kedua ini merupakan sablon rubber. Dikarenakan jenis sablon ini juga biasa dikenal dengan sablon karet bukan. Maka untuk sablon jenis rubber ini memang memiliki sifat alami yang bisa menutupi serat kain yang timbul. Dimana untuk hasil sablon ini pun jauh lebih elastis seperti karet dan memiliki tingkat keawetan yang baik. Selain itu kepekatan tinta sablon rubber ini pun akan sangat cocok digunakan untuk penyablonan kain. Yakni dengan warna yang cenderung gelap.

  1. Sablon discharge

Untuk jenis sablon yang ketiga ini adalah sablon discharge. Dimana jenis sablon yang satu ini merupakan jenis teknik yang seringkali digunakan. Terutama dalam membuat kaos distro. Untuk metode sablon jenis ini pun dapat memberikan hasil yang lebih sempurna bukan. Jika memang anda aplikasikan pada bahan atau kain dengan warna yang gelap. Selain itu untuk hasil cetakan ini pun dapat memberikan kesan yang lebih alami. Selain itu juga mampu memberikan kesan yang lebih alami. Serta juga mampu memberikan tampilan dengan kesan seperti motif asli.

Nah, itulah ulasan terkait jenis sablon konveksi kaos untuk jenis kaos yang bagus. Semoga bermanfaat serta jadi ide untuk bikin kaos.

Leave a Comment